Tenggelam di Pantai Cijeruk Satu Korban Ditemukan Meninggal

BANDUNG- Tim Rescue Kantor SAR Bandung dan unsur SAR akan melanjutkan pencarian terhadap Rijal (15), korban tenggelam di Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong,  Garut.  Warga Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja,  Garut ini mengalami musibah  pada Hari Senin (26/6/2017) Pukul 15.00 WIB.

Informasi tentang kejadian ini pertama kali dilaporkan ke Kantor SAR Bandung pada hari Senin (26/6/2017) Pukul 15.40 WIB oleh Kasatpolair Santolo.  Ia menginfokan bahwa asa dua orang tenggelam di Pantai Cijeruk. Dua Korban tersebut adalah Rijal, dan satu orang lagi Nandang (14), warga Pakuwon, Kecamatan Cisurupan, Garut.

Mendapatkan informais tersebut, pada Pukul 15.50 WIB Tim Rescue Kantor SAR Bandung melakukan koordinasi dengan Satpolair Santolo dan segera menuju lokasi kejadian. Setibanya di lokasi kejadian pada Pukul 17.15 WIB mereka melakukan koordinasi dan brifing dengan unsur SAR yang ada. Unsur SAR yang akan melakukan pencarian di antaranya Satpolair Santolo, Polsek Cibalong, Koramil Pameungpeuk dan SAR 0906 Garut.

Dari hasil pencarian, salah satu korban berhasil ditemukan. Korban yang ditemukan adalah Nandang. Ia ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Pukul 23.10 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Jenasah Nandang ditemukan di Daerah Pantau Peledakan atau 3 kilometer ke arah barat dari lokasi kejadian. Setelah ditemukan jenasah korban dievakuasi ke Puskesmas Cobalong.

Sementara pencarian terhadap satu korban lainnya, Rijal, dilanjutkan Selasa (27/6) pagi harinya.  Pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian hingga ke Pantai Peledakan. Penyisiran dilakukan dengan menggunakan Perahu Karet.  Namun hingga Pukul 17.00 WIB, korban belum juga ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan Rabu (28/6/2017).
Link Terkait
PEJABAT