Tongkang terbalik Jajang 21 Thn yang tidak bisa berenang tenggelam di Genangan Waduk Saguling Kec. Cihampelas Kab. Bandung Barat.

BANDUNG -  28/2-2017 Pukul 11:45 WIB, Kantor SAR Bandung mendapatkan info dari Bapak Cep Halili Polsek Cililin telah terjadi musibah 1 (satu) orang tenggelam di Genangan Waduk Saguling Kp. Rancaririp RT 03 RW 02 Ds. Tanjungjaya Kec. Cihampelas Kab. Bandung Barat. Pukul 19:00 WIB Korban bersama Asep Kurnia hendak menyalakan lampu. Karena jarak dari kolam ke kolam yang lain berjarak 25 m, maka keduanya harus menggunakan tongkang. Saat menyeberang tiba-tiba tongkang tersebut terbalik dan keduanya jatuh, Asep Kurnia bisa berenang, dan temannya Jajang tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam.

 

Pada Pukul 14:00 WIB Kantor SAR Bandung memberangkatkan 1 Tim Rescue menuju TKM dgn membawa Palsar  Air, Alkom dan Medis lengkap. Sekitar Pukul 14:30 WIB tim rescue Kantor SAR Bandung tiba di lokasi kejadian di Kp.Rancaririp RT 03 RW 02 Ds. Tanjung Jaya kec. Cihampelas Kab. Bandung Barat, dan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet.

 

Sore harinya Pukul 15:20 WIB Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Cililin.


Maka dengan sudah ditemukannya korban, Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, unsurs yg terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

 

Link Terkait
PEJABAT